(Lowongan Kerja Online) - Hubungan dengan teman sekantor bisa berakibat buruk seandainya anda bertengkar, misalnya menjadi sakit hati, penurunan performa kerja, atau mengalami stres. Namun tidak semua akibatnya jelek lho! Selain efek buruk di atas, masih banyak hal-hal baik yang bisa terjadi seandainya anda mempunyai pacar di tempat kerja. Performa di tempat kerja bisa meningkat seiring dengan adanya perasaan khusus di tempat kerja (misalnya anda berusaha membuatnya terkesan dengan tampil sebaik-baiknya). Seandainya anda memutuskan untuk berkencan dengan rekan kerja, lakukan dengan hati-hati dan cermat serta perhatikan tips-tips berikut ini :
1. Perhatikan aturan perusahaan
Meskipun di Indonesia belum ada aturan yang jelas mengenai hal ini, namun di beberapa perusahaan tertentu sudah ada peraturan yang melarang sesama karyawan menjalin hubungan asmara. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kasus-kasus yang dapat mencemarkan nama baik perusahaan seperti tuduhan pelecehan seksual (terutama dalam hubungan antara atasan dengan bawahan). Oleh karena itu sebaiknya perhatikan apakah ada perusahaan anda menerapkan aturan yang serupa.
2. Menetapkan aturan main sejak pertama jalan
Hal yang paling sering terjadi setelah usainya hubungan antara dua orang yang satu kantor adalah memburuknya hubungan yang pada akhirnya akan mempengaruhi motivasi dan performance dalam kerja. Oleh karena itu sejak pertama berkencan, anda dan pasangan harus menetapkan komitmen bahwa akan tetap berteman bila kelak hubungan asmara anda tidak dapat dilanjutkan. Meskipun kenyataannya tidak semudah itu, namun mempersiapkan rencana untuk menghadapi hal ayng terburuk akan sangat membantu seandainya hal tersebut benar-benar terjadi.
Selain itu, jangan pernah mencampuradukkan masalah pekerjaan dengan masalah asmara anda. Anda tidak harus menceritakan semua hal yang anda ketahui mengenai teman-teman sekantor pada pasangan anda (kecuali bila anda berdua telah sepakat untuk melakukannya), begitu juga sebaliknya.
3. Berhati-hatilah dengan persepsi orang lain
Jangan sampai hubungan anda berdua menciptakan atmosfer yang kurang menyenangkan atau dianggap menyalahgunakan posisi kekasih anda (atau sebaliknya). Yang lebih penting lagi, jangan sampai hubungan ini menjadikan identitas anda kabur. Tentunya anda tidak ingin dikenal sebagai kekasih si B atau dia juga tidak ingin dikenal sebagai pacarnya si A bukan?
4. Hubungan tersebut akan mempengaruhi anda di lingkungan pekerjaan
Biasanya seseorang yang memiliki hubungan asmara dengan rekan kerja perhatiannya akan teralih, terutama bila si dia ada dalam satu ruangan dengan anda. Untuk mengatasinya, aturlah jadwal supaya anda bertemu hanya pada waktu-waktu tertentu seperti makan siang. Selain itu jangan membawa-bawa masalah pribadi ke tempat kerja, seandainya anda mempunyai masalah dengan kekasih anda, jangan sampai kekesalan tersebut berlanjut ke tempat kerja. Be a professional.
5. Rahasiakan hubungan anda
Konsekuensi dari hubungan sesama rekan kerja adalah menjadi omongan dari teman-teman anda yang lain, tak jarang omongan yang beredar akan menyentuh hal-hal yang negatif. Semakin sedikit orang yang tahu tentang hubungan anda berdua akan semakin baik. Tapi kalu sudah terlanjur, jangan terlalu bersikap terlalu over-acting saat bertemu dengan si dia di kantor (misalnya mencium atau duduk di pangkuannya), kecuali anda mau hubungan tersebut menjadi bahan omongan yang tidak enak.
Memang sulit untuk melakukannya, tapi percaya deh, dengan begitu hubungan anda berdua akan lebih langgeng.
Selamat mencoba!
Surce: http://lowongankerjas.com
diterjemahkan oleh : hendra
(seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar. Bila terdapat kesalahan penulisan url sumber, kami mohon maaf)
-----------------------------------------------------------------------------------------
Get on the Employment Career Networking Bandwagon
(Lowongan Kerja Online) - Networking for your job advancement in your career development path offers big benefits and outstanding career employment advancement opportunities that in most cases would never come your way otherwise.
Why network? Networking in the employment and career field offers the number one source of finding employment and job advancement. It is often stated that the vast majority - estimated as high as 80 - 90 % of jobs are filled inside organizations rather than outside. Generally in life people do not like risk and change.
Better to deal with someone you know, can judge and trust. As well someone who recommends a future employee to an organization should have a vested interest in recommending a person who will be of good benefit to that organization. As well it should be noted that the person who does the recommendation has their own self interest to consider in case things do not work out well with the prospective hire.
In fact many employers will pay an employee who recommends a future hire a "finder's fee" or other reward. Better to reward someone in your organization for growth than to reward an outsider such as a commercial "head hunter". It may be said that sometimes a firm will look outside of the norm to hire someone - especially management to shake the organization to be a "whipping boy". This does occur. However these are not situations where you would place yourself for serious career advancement.
Networking is in actuality the process of developing relationships with people who can assist you with job search strategies and in finding strong job leads. Often people you seriously network with (including those you ask as valued references on your job resumes or applications) will become your best proponents. It should be noted that networking should be distinguished from simple hobnobbing and name dropping.
Networking in its true sense is a sincere, two ways relationship not a shallow one way activity. The distinction can not be stressed enough. If you are unable to comprehend the difference between the two - then this activity of career networking is not currently the right path for you.
The benefits of networking are great. Networking will focus your job choice and career direction. You will be tapping into jobs that you would most likely not have access to otherwise. You should be in a position to gain information and perspective about your chosen industry and firms or organizations that you would not be privy to or be able to comprehend or appreciate the significance otherwise. Specialized information such as industry and geographical trends, job search structure and protocols and hiring processes in your chosen fields will avail itself to you in your employment search.
It is a wonderful trait in interviews to be confident with industry perspectives as well as privileged information about the going ons of firms that you are making job applications for. The biggest percentage of most job interviews is based on preparation before the interview, not during it. Networking will be your best tool for successful pre interview preparation and planning.
As well networking affords self promotion in a socially acceptable manner without bragging rights to those people in the hiring stream who ultimately matter the most to you in your employment search. In effect you are practicing your communication and interviewing skills as you successfully navigate the network streams. Remember that for all the serious work you do in your job search in the end you never know who can be of the most help to you. Be sincere and appreciative in all that you do.
by Shaun Stevens
About the Author
Shaun Stevens Career Planner Ace Employment Services Job Agency call_kirk@hotmail.com
www.winnipegjobshark.com
www.aceemploymentservices.net
1. Perhatikan aturan perusahaan
Meskipun di Indonesia belum ada aturan yang jelas mengenai hal ini, namun di beberapa perusahaan tertentu sudah ada peraturan yang melarang sesama karyawan menjalin hubungan asmara. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kasus-kasus yang dapat mencemarkan nama baik perusahaan seperti tuduhan pelecehan seksual (terutama dalam hubungan antara atasan dengan bawahan). Oleh karena itu sebaiknya perhatikan apakah ada perusahaan anda menerapkan aturan yang serupa.
2. Menetapkan aturan main sejak pertama jalan
Hal yang paling sering terjadi setelah usainya hubungan antara dua orang yang satu kantor adalah memburuknya hubungan yang pada akhirnya akan mempengaruhi motivasi dan performance dalam kerja. Oleh karena itu sejak pertama berkencan, anda dan pasangan harus menetapkan komitmen bahwa akan tetap berteman bila kelak hubungan asmara anda tidak dapat dilanjutkan. Meskipun kenyataannya tidak semudah itu, namun mempersiapkan rencana untuk menghadapi hal ayng terburuk akan sangat membantu seandainya hal tersebut benar-benar terjadi.
Selain itu, jangan pernah mencampuradukkan masalah pekerjaan dengan masalah asmara anda. Anda tidak harus menceritakan semua hal yang anda ketahui mengenai teman-teman sekantor pada pasangan anda (kecuali bila anda berdua telah sepakat untuk melakukannya), begitu juga sebaliknya.
3. Berhati-hatilah dengan persepsi orang lain
Jangan sampai hubungan anda berdua menciptakan atmosfer yang kurang menyenangkan atau dianggap menyalahgunakan posisi kekasih anda (atau sebaliknya). Yang lebih penting lagi, jangan sampai hubungan ini menjadikan identitas anda kabur. Tentunya anda tidak ingin dikenal sebagai kekasih si B atau dia juga tidak ingin dikenal sebagai pacarnya si A bukan?
4. Hubungan tersebut akan mempengaruhi anda di lingkungan pekerjaan
Biasanya seseorang yang memiliki hubungan asmara dengan rekan kerja perhatiannya akan teralih, terutama bila si dia ada dalam satu ruangan dengan anda. Untuk mengatasinya, aturlah jadwal supaya anda bertemu hanya pada waktu-waktu tertentu seperti makan siang. Selain itu jangan membawa-bawa masalah pribadi ke tempat kerja, seandainya anda mempunyai masalah dengan kekasih anda, jangan sampai kekesalan tersebut berlanjut ke tempat kerja. Be a professional.
5. Rahasiakan hubungan anda
Konsekuensi dari hubungan sesama rekan kerja adalah menjadi omongan dari teman-teman anda yang lain, tak jarang omongan yang beredar akan menyentuh hal-hal yang negatif. Semakin sedikit orang yang tahu tentang hubungan anda berdua akan semakin baik. Tapi kalu sudah terlanjur, jangan terlalu bersikap terlalu over-acting saat bertemu dengan si dia di kantor (misalnya mencium atau duduk di pangkuannya), kecuali anda mau hubungan tersebut menjadi bahan omongan yang tidak enak.
Memang sulit untuk melakukannya, tapi percaya deh, dengan begitu hubungan anda berdua akan lebih langgeng.
Selamat mencoba!
Surce: http://lowongankerjas.com
diterjemahkan oleh : hendra
(seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar. Bila terdapat kesalahan penulisan url sumber, kami mohon maaf)
-----------------------------------------------------------------------------------------
Get on the Employment Career Networking Bandwagon
(Lowongan Kerja Online) - Networking for your job advancement in your career development path offers big benefits and outstanding career employment advancement opportunities that in most cases would never come your way otherwise.
Why network? Networking in the employment and career field offers the number one source of finding employment and job advancement. It is often stated that the vast majority - estimated as high as 80 - 90 % of jobs are filled inside organizations rather than outside. Generally in life people do not like risk and change.
Better to deal with someone you know, can judge and trust. As well someone who recommends a future employee to an organization should have a vested interest in recommending a person who will be of good benefit to that organization. As well it should be noted that the person who does the recommendation has their own self interest to consider in case things do not work out well with the prospective hire.
In fact many employers will pay an employee who recommends a future hire a "finder's fee" or other reward. Better to reward someone in your organization for growth than to reward an outsider such as a commercial "head hunter". It may be said that sometimes a firm will look outside of the norm to hire someone - especially management to shake the organization to be a "whipping boy". This does occur. However these are not situations where you would place yourself for serious career advancement.
Networking is in actuality the process of developing relationships with people who can assist you with job search strategies and in finding strong job leads. Often people you seriously network with (including those you ask as valued references on your job resumes or applications) will become your best proponents. It should be noted that networking should be distinguished from simple hobnobbing and name dropping.
Networking in its true sense is a sincere, two ways relationship not a shallow one way activity. The distinction can not be stressed enough. If you are unable to comprehend the difference between the two - then this activity of career networking is not currently the right path for you.
The benefits of networking are great. Networking will focus your job choice and career direction. You will be tapping into jobs that you would most likely not have access to otherwise. You should be in a position to gain information and perspective about your chosen industry and firms or organizations that you would not be privy to or be able to comprehend or appreciate the significance otherwise. Specialized information such as industry and geographical trends, job search structure and protocols and hiring processes in your chosen fields will avail itself to you in your employment search.
It is a wonderful trait in interviews to be confident with industry perspectives as well as privileged information about the going ons of firms that you are making job applications for. The biggest percentage of most job interviews is based on preparation before the interview, not during it. Networking will be your best tool for successful pre interview preparation and planning.
As well networking affords self promotion in a socially acceptable manner without bragging rights to those people in the hiring stream who ultimately matter the most to you in your employment search. In effect you are practicing your communication and interviewing skills as you successfully navigate the network streams. Remember that for all the serious work you do in your job search in the end you never know who can be of the most help to you. Be sincere and appreciative in all that you do.
by Shaun Stevens
About the Author
Shaun Stevens Career Planner Ace Employment Services Job Agency call_kirk@hotmail.com
www.winnipegjobshark.com
www.aceemploymentservices.net
Jangan Lupa Share Artikel Ini Ya...?
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Comments :
0 komentar to “| Lowongan | Berkencan Dengan Teman Sekantor”
Post a Comment
>>
Setiap komentar yang Anda berikan sangat kami hargai. Terlebih komentar yang bersifat membangun dan bermanfaat bagi pembaca yang lain. Setiap komentar yang masuk akan kami lihat terlebih dahulu sebelum ditayangkan untuk menjaga komentar yang bersifat SPAM, cabul, promosi link / produk atau segala hal yang bersifat fitnah dan tidak sesuai dengan misi situs ini.
Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah ini.
Panjang komentar tidak dibatasi. Komentar bisa berisi pendapat, pengalaman pribadi, opini publik dan sebagainya.
Terima kasih sebelumnya atas komentar yang Anda berikan. :)
.