KapanLagi.com - Kenyamanan dalam bekerja tergantung pada beberapa faktor, selain tempat kerja tentunya juga rekan sekantor. Betapa menyebalkan kalau ternyata salah satu atau beberapa rekan kerja kita sulit diajak bekerjasama. Berikut ini kami sampaikan beberapa tips menghadapi rekan kerja yang "bandel" ini:
1. Untuk Tipe orang yang mendewakan kekuasaan, jika ia selalu menganggap Anda atau ide Anda hanya sebagai sesuatu yang remeh dan tak patut dipertimbangkan. Cara mudah menghadapi si gila kuasa ini adalah dengan menyebutkan ide Anda sebagai ide orang banyak atau apapun yang penting agar ia mau mempertimbangkan dan menerimanya.
2. Ajak si "bandel" menghadapi lawan bersama-sama. Sesulit apapun orang ini jika diajak bersatu untuk menghadapi target yang sama, tentunya ia akan menjadikan Anda teman seperjuangan. Seperti misalnya ajak dia menghadapi perusahaan kompetitor.
3. Sukses dalam pekerjaan merupakan tujuan utama dari tim, begitu juga jadi tujuan pribadi dan profesi Anda. Jadi sebaiknya jangan terburu nafsu untuk menaklukan rekan "bandel" ini. Bekerja sama akan jadi jalan yang lebih mudah untuk kesuksesan Anda.
4. Jangan mengurangi potensi rekan Anda hanya karena ia "bandel". Ingat siapapun dapat memberi Anda kebahagiaan atau bisa juga mencelakakan Anda. Jadi sebaiknya jangan menyepelekan orang lain.
5. Menghadapi si keras kepala ini Anda tak perlu melawan dengan sikap keras. Tekan ego Anda dan tetap bersikap kalem. Jika Anda kehilangan kendali dan terjadi perseteruan, Anda sendiri yang akan mengalami kerugian, selain buang-buang energi itu juga tak akan memberi banyak manfaat untuk karir Anda.
6. Untuk menghindari konflik di tempat kerja, usahakan tidak memasuki wilayah orang lain tanpa meminta ijin si empunya. Bagaimanapun juga di kantor dengan aturan kerja yang telah ditetapkan, tak seorang pun akan senang jika Anda main 'slonong' ke wilayah rekan Anda.
7. Usahakan mengubah sikap Anda menghadapi si "bandel" ini. Jangan buat dia menguasai Anda dan jangan buat suasana makin tak nyaman dengan melawan si sulit ini. (erl)
Source: KapanLagi.com
from: http://lowongankerjas.com
(bila ada kesalahan penulisan url sumber, kami mohon maaf dan silahkan hubungi kami)
----------------------------------------------------------------------------------------
Applying for a Job is like Writing a Marketing Ad
(Lowongan Kerja Online) - Hiring managers today receive as many as 200 resumes when they post a job to one of the national job boards. Can you imagine the sheer weight of 200 two page resumes? So, needless to say, if you do not have a resume that differentiates you from the herd, the likelihood of you even getting noticed is next to none.
In today's tight market, writing a resume is like writing a marketing ad. What else are you doing when you send your resume for a position but trying to sell yourself to that company? If you're like most people, you do not have a marketing background and most likely could not make a living in sales. So, how are you supposed to create a resume like a marketing ad with absolutely no background? It's simple, just follow these basic suggestions.
Find the job you want
The first thing you need to do is look for the type of position you want through job boards, newspaper ads and company websites. The job description is one of the best places to find out exactly what hiring managers are looking for. Once you have found several ads, read through them to find out what companies are looking for. Jot down some notes as to the trends you might see through the ads. Maybe companies are looking for people with management experience or good people skills. Whatever it is, you need to recognize it and capture it in your resume.
Fix your resume
Now this first suggestion may take some of you off guard but we recommend that you let your resume reflect your past experience, even if it exceeds one or two pages.
by Scott Brown
About the Author
Scott Brown is the author of the Job Search Handbook (http://www.JobSearchHandbook.com). As editor of the HireSites.com weekly newsletter on job searching, Scott has written many articles on the subject. He wrote the Job Search Handbook to provide job seekers with a complete yet easy to use guide to finding a job effectively.
1. Untuk Tipe orang yang mendewakan kekuasaan, jika ia selalu menganggap Anda atau ide Anda hanya sebagai sesuatu yang remeh dan tak patut dipertimbangkan. Cara mudah menghadapi si gila kuasa ini adalah dengan menyebutkan ide Anda sebagai ide orang banyak atau apapun yang penting agar ia mau mempertimbangkan dan menerimanya.
2. Ajak si "bandel" menghadapi lawan bersama-sama. Sesulit apapun orang ini jika diajak bersatu untuk menghadapi target yang sama, tentunya ia akan menjadikan Anda teman seperjuangan. Seperti misalnya ajak dia menghadapi perusahaan kompetitor.
3. Sukses dalam pekerjaan merupakan tujuan utama dari tim, begitu juga jadi tujuan pribadi dan profesi Anda. Jadi sebaiknya jangan terburu nafsu untuk menaklukan rekan "bandel" ini. Bekerja sama akan jadi jalan yang lebih mudah untuk kesuksesan Anda.
4. Jangan mengurangi potensi rekan Anda hanya karena ia "bandel". Ingat siapapun dapat memberi Anda kebahagiaan atau bisa juga mencelakakan Anda. Jadi sebaiknya jangan menyepelekan orang lain.
5. Menghadapi si keras kepala ini Anda tak perlu melawan dengan sikap keras. Tekan ego Anda dan tetap bersikap kalem. Jika Anda kehilangan kendali dan terjadi perseteruan, Anda sendiri yang akan mengalami kerugian, selain buang-buang energi itu juga tak akan memberi banyak manfaat untuk karir Anda.
6. Untuk menghindari konflik di tempat kerja, usahakan tidak memasuki wilayah orang lain tanpa meminta ijin si empunya. Bagaimanapun juga di kantor dengan aturan kerja yang telah ditetapkan, tak seorang pun akan senang jika Anda main 'slonong' ke wilayah rekan Anda.
7. Usahakan mengubah sikap Anda menghadapi si "bandel" ini. Jangan buat dia menguasai Anda dan jangan buat suasana makin tak nyaman dengan melawan si sulit ini. (erl)
Source: KapanLagi.com
from: http://lowongankerjas.com
(bila ada kesalahan penulisan url sumber, kami mohon maaf dan silahkan hubungi kami)
----------------------------------------------------------------------------------------
Applying for a Job is like Writing a Marketing Ad
(Lowongan Kerja Online) - Hiring managers today receive as many as 200 resumes when they post a job to one of the national job boards. Can you imagine the sheer weight of 200 two page resumes? So, needless to say, if you do not have a resume that differentiates you from the herd, the likelihood of you even getting noticed is next to none.
In today's tight market, writing a resume is like writing a marketing ad. What else are you doing when you send your resume for a position but trying to sell yourself to that company? If you're like most people, you do not have a marketing background and most likely could not make a living in sales. So, how are you supposed to create a resume like a marketing ad with absolutely no background? It's simple, just follow these basic suggestions.
Find the job you want
The first thing you need to do is look for the type of position you want through job boards, newspaper ads and company websites. The job description is one of the best places to find out exactly what hiring managers are looking for. Once you have found several ads, read through them to find out what companies are looking for. Jot down some notes as to the trends you might see through the ads. Maybe companies are looking for people with management experience or good people skills. Whatever it is, you need to recognize it and capture it in your resume.
Fix your resume
Now this first suggestion may take some of you off guard but we recommend that you let your resume reflect your past experience, even if it exceeds one or two pages.
by Scott Brown
About the Author
Scott Brown is the author of the Job Search Handbook (http://www.JobSearchHandbook.com). As editor of the HireSites.com weekly newsletter on job searching, Scott has written many articles on the subject. He wrote the Job Search Handbook to provide job seekers with a complete yet easy to use guide to finding a job effectively.
Jangan Lupa Share Artikel Ini Ya...?
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Comments :
0 komentar to “| Lowongan | Tips Menghadapi Rekan Kantor "Bandel"”
Post a Comment
>>
Setiap komentar yang Anda berikan sangat kami hargai. Terlebih komentar yang bersifat membangun dan bermanfaat bagi pembaca yang lain. Setiap komentar yang masuk akan kami lihat terlebih dahulu sebelum ditayangkan untuk menjaga komentar yang bersifat SPAM, cabul, promosi link / produk atau segala hal yang bersifat fitnah dan tidak sesuai dengan misi situs ini.
Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah ini.
Panjang komentar tidak dibatasi. Komentar bisa berisi pendapat, pengalaman pribadi, opini publik dan sebagainya.
Terima kasih sebelumnya atas komentar yang Anda berikan. :)
.