Sekretaris Direksi
Salam Sukses,
Konflik kepribadian sering kali dialami oleh hampir semua orang yang bekerja dalam sebuah perusahaan. Konflik itu muncul ketika karakter dan sifat manusia terbentur pada karakter pekerjaan dan budaya kerja yang berlaku di tempatnya bekerja. Lalu bagaimana kita keluar dari permasalahan tersebut tanpa harus mengorbankan karir yang telah lama kita rintis dan kita idam-idamkan? Hubungi kami di 5367 8888, saya Eddy S Tjahja akan senatiasa siap membantu anda… akhir kata saya ucapkan jangan ragu untuk melangkah berbekal kemampuan kita sendiri. Semoga Sukses.
Halo Pak Eddy apa kabar ? ,
Sebelumnya saya harus bilang, saya amat tertarik dengan rubrik milik Pak Eddy ini. Pak Eddy, saya sekarang bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang elektronik sebagai Sekretaris Direksi. Masa bakti saya sudah memasuki tahun kedua. Yang ingin Pak Eddy potret dari saya adalah bagaimana karir saya di tempat saya bekerja jika melihat kepribadian saya. Dan bila tidak cukup bagus, pekerjaan apa yang Bapak anjurkan untuk saya? terima kasih
Devina M. Sutadi, Bintaro Jaya, Tangerang
Kabar baik, Devina.
Terima kasih anda telah mengirimkan data anda kepada kami. berdasarkan hasil survey yang telah anda isi dan dikirimkan kepada kami, berikut adalah hasil pemotretan yang kami dapatkan terhadap 4 sifat utama anda. Untuk sifat Dominance (sifat mengontrol) anda mendapatkan poin +6 (artinya 6 point di atas orang pada umumnya), Extroversion (kemampuan mempengaruhi orang lain) anda mendapatkan poin +7, untuk sifat Patience (kesabaran/kestabilan dalam menghadapi masalah) anda mendapatkan poin -4 (artinya 4 poin lebih rendah dari orang pada umumnya, atau 4 poin lebih tidak sabar) dan poin -13 anda peroleh untuk sifat Conformity (kepatuhan kepada sebuah sistem/sistematis) .
Hasil pemotretan yang kami lakukan memperlihatkan bahwa anda adalah seorang yang memiliki factor extrovert yang dominan. Poin extrovert yang anda miliki menempatkan anda sebagai seorang yang optimistik dalam menghadapi beban pekerjaan. Anda adalah orang yang komunikatif dan memiliki artikulasi suara yang sempurna. Anda juga mampu melihat sebuah permasalahan itu dengan menyeluruh dan tidak sepotong-sepotong sehingga memudahkan anda untuk menyelesaikan tugas yang anda emban dengan baik.
Devina, anda juga dalah seorang yang optimistik dalam melihat karir anda ke depan. Selain itu anda juga terlihat mampu berkerja sama dengan siapapun terutama orang yang anda support. Tidak hanya itu anda juga cukup mampu dalam mengembangkan dan mempromosikan visi dari orang yang anda support. Anda terlihat menikmati tugas anda yang sekarang itu dapat anda lihat dengan kontribusi anda dalam pembentukan tim. Kemampuan anda terlihat cukup efektif dalam hal mengembangkan dan mendistribusikan tugas anda.
Anda mampu memutuskan untuk mengerjakan sebegitu banyak pekerjaan yang kadang-kadang tidak menarik buat anda, situasi ini tentu menguntungkan kepribadian anda. Nah, tingginya Faktor dominance anda menunjukkan bahwa Anda mampu berperan sebagai seorang organizer. Anda juga begitu menyukai tantangan pekerjaan yang berbeda setiap harinya. Dalam melakukan semua pekerjaan, anda berorientasi pada hasil dan menghiraukan cara untuk mencapai hasil tersebut. Anda juga cukup taktis dalam berkomunikasi.
Poin kesabaran anda yang cukup rendah menunjukkan anda lebih suka menghindari aktivitas rutin, anda membutuhkan lingkungan baru dalam bekerja dan penugasan yang membutuhkan penanganan yang cepat. Nah yang terakhir factor conformity anda yang rendah memperlihatkan anda cenderung ingin bebas dari aturan-aturan yang menjadi acuan perusahaan, anda ingin dengan bebasnya memilih penugasan yang non rutin selain itu anda kerap menggunakan cara baru dalam melaksanakan tugas anda. Hal-hal ini yang harus diselaraskan dengan kepentingan tempat anda bekerja bila karir anda ingin terus berkembang.
Devina, poin-poin yang anda peroleh bukan tidak mungkin untuk dirubah. Anda bisa merubahnya hingga masuk dalam area ideal. Seberapa ideal kah diri anda dalam posisi kerja yang sekarang silahkan anda bandingkan sendiri hasil pemotretan diri anda dengan potret pekerjaan anda. Lihat tiga bulan ke depan, pasti anda akan lebih baik.
Sukses Selalu ***
---------------------------------------------------------
source: artikel Republika
bersama Eddy S Tjahja, Pakar Rekrutmen dan Sumber Daya Manusia (Managing Director & CEO Jobs DB Indonesia)
=========================================================
Better Job Interviews With Active Listening
During a job interview, a potential employer asks, "Can you take on more than one project at a time?" If you respond, "Yes," you may want to rethink that answer. According to Dynamic Listening: Interview Skills, a computer based training module from Mindleaders in Columbus, Ohio, you should avoid one-word or one-sentence answers. Be specific. And speak money-language. Here's a preferred answer to the question above, "In general, depending upon the type and length of projects, I believe in efficiently handling more than one project at a time. This could save a company as much as 30%." Let's check out the definition of "active listening skills" and learn more to help with your next interview...
Active Listening Skills
Just as everyday "speaking" is not the same as public speaking; "listening" is not the same as active listening. Active listening means two things: analysis and response to the message being communicated. An active listener maintains eye contact and good posture with a slight lean towards the speaker.
During the interview, the listener nods, smiles and takes notes. Be ware, however, that a daydreamer or pseudolistener, can adopt these behaviors. So a listener's physical response does not necessarily mean good listening skills are at work. Nonverbal communication, more than just the nod or smile, is important. Gestures, appearance, timing, voice responses, facial expressions, spatial distance - all affect how the speaker (or interview) interprets the listener.
So a person preparing for a job or work project interview should consider the cultural climate and norms of society of the interviewer. In short, perceived active listening based on nonverbal signals can vary from culture to culture. Especially in this age of such great cultural diversity, be courteous of others regardless of cultural, sexual or societal backgrounds. If you are a woman and get to a door before a man, open it. If your interviewer doesn't speak English very well and looks puzzled at your words, go back and explain yourself again in different words and re-establish a good communication exchange.
Note: a major part of active listening is paraphrasing. It's not the same as summarizing. A summary is a shortened version of the original message, focusing on the main point. To paraphrase means to re-state the message in your own words. Active listeners take notes by paraphrasing or restating what the speaker said in their own words, and summarizing main points. A good listener is not the same thing as a silent listener. Good listeners ask questions, even something like, "Is this an accurate paraphrase of you have said?" to let the speaker know that you understand the message being communicated. ***
-------------------------------------------------------------
by Jay Bauder
Salam Sukses,
Konflik kepribadian sering kali dialami oleh hampir semua orang yang bekerja dalam sebuah perusahaan. Konflik itu muncul ketika karakter dan sifat manusia terbentur pada karakter pekerjaan dan budaya kerja yang berlaku di tempatnya bekerja. Lalu bagaimana kita keluar dari permasalahan tersebut tanpa harus mengorbankan karir yang telah lama kita rintis dan kita idam-idamkan? Hubungi kami di 5367 8888, saya Eddy S Tjahja akan senatiasa siap membantu anda… akhir kata saya ucapkan jangan ragu untuk melangkah berbekal kemampuan kita sendiri. Semoga Sukses.
Halo Pak Eddy apa kabar ? ,
Sebelumnya saya harus bilang, saya amat tertarik dengan rubrik milik Pak Eddy ini. Pak Eddy, saya sekarang bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang elektronik sebagai Sekretaris Direksi. Masa bakti saya sudah memasuki tahun kedua. Yang ingin Pak Eddy potret dari saya adalah bagaimana karir saya di tempat saya bekerja jika melihat kepribadian saya. Dan bila tidak cukup bagus, pekerjaan apa yang Bapak anjurkan untuk saya? terima kasih
Devina M. Sutadi, Bintaro Jaya, Tangerang
Kabar baik, Devina.
Terima kasih anda telah mengirimkan data anda kepada kami. berdasarkan hasil survey yang telah anda isi dan dikirimkan kepada kami, berikut adalah hasil pemotretan yang kami dapatkan terhadap 4 sifat utama anda. Untuk sifat Dominance (sifat mengontrol) anda mendapatkan poin +6 (artinya 6 point di atas orang pada umumnya), Extroversion (kemampuan mempengaruhi orang lain) anda mendapatkan poin +7, untuk sifat Patience (kesabaran/kestabilan dalam menghadapi masalah) anda mendapatkan poin -4 (artinya 4 poin lebih rendah dari orang pada umumnya, atau 4 poin lebih tidak sabar) dan poin -13 anda peroleh untuk sifat Conformity (kepatuhan kepada sebuah sistem/sistematis) .
Hasil pemotretan yang kami lakukan memperlihatkan bahwa anda adalah seorang yang memiliki factor extrovert yang dominan. Poin extrovert yang anda miliki menempatkan anda sebagai seorang yang optimistik dalam menghadapi beban pekerjaan. Anda adalah orang yang komunikatif dan memiliki artikulasi suara yang sempurna. Anda juga mampu melihat sebuah permasalahan itu dengan menyeluruh dan tidak sepotong-sepotong sehingga memudahkan anda untuk menyelesaikan tugas yang anda emban dengan baik.
Devina, anda juga dalah seorang yang optimistik dalam melihat karir anda ke depan. Selain itu anda juga terlihat mampu berkerja sama dengan siapapun terutama orang yang anda support. Tidak hanya itu anda juga cukup mampu dalam mengembangkan dan mempromosikan visi dari orang yang anda support. Anda terlihat menikmati tugas anda yang sekarang itu dapat anda lihat dengan kontribusi anda dalam pembentukan tim. Kemampuan anda terlihat cukup efektif dalam hal mengembangkan dan mendistribusikan tugas anda.
Anda mampu memutuskan untuk mengerjakan sebegitu banyak pekerjaan yang kadang-kadang tidak menarik buat anda, situasi ini tentu menguntungkan kepribadian anda. Nah, tingginya Faktor dominance anda menunjukkan bahwa Anda mampu berperan sebagai seorang organizer. Anda juga begitu menyukai tantangan pekerjaan yang berbeda setiap harinya. Dalam melakukan semua pekerjaan, anda berorientasi pada hasil dan menghiraukan cara untuk mencapai hasil tersebut. Anda juga cukup taktis dalam berkomunikasi.
Poin kesabaran anda yang cukup rendah menunjukkan anda lebih suka menghindari aktivitas rutin, anda membutuhkan lingkungan baru dalam bekerja dan penugasan yang membutuhkan penanganan yang cepat. Nah yang terakhir factor conformity anda yang rendah memperlihatkan anda cenderung ingin bebas dari aturan-aturan yang menjadi acuan perusahaan, anda ingin dengan bebasnya memilih penugasan yang non rutin selain itu anda kerap menggunakan cara baru dalam melaksanakan tugas anda. Hal-hal ini yang harus diselaraskan dengan kepentingan tempat anda bekerja bila karir anda ingin terus berkembang.
Devina, poin-poin yang anda peroleh bukan tidak mungkin untuk dirubah. Anda bisa merubahnya hingga masuk dalam area ideal. Seberapa ideal kah diri anda dalam posisi kerja yang sekarang silahkan anda bandingkan sendiri hasil pemotretan diri anda dengan potret pekerjaan anda. Lihat tiga bulan ke depan, pasti anda akan lebih baik.
Sukses Selalu ***
---------------------------------------------------------
source: artikel Republika
bersama Eddy S Tjahja, Pakar Rekrutmen dan Sumber Daya Manusia (Managing Director & CEO Jobs DB Indonesia)
=========================================================
Better Job Interviews With Active Listening
During a job interview, a potential employer asks, "Can you take on more than one project at a time?" If you respond, "Yes," you may want to rethink that answer. According to Dynamic Listening: Interview Skills, a computer based training module from Mindleaders in Columbus, Ohio, you should avoid one-word or one-sentence answers. Be specific. And speak money-language. Here's a preferred answer to the question above, "In general, depending upon the type and length of projects, I believe in efficiently handling more than one project at a time. This could save a company as much as 30%." Let's check out the definition of "active listening skills" and learn more to help with your next interview...
Active Listening Skills
Just as everyday "speaking" is not the same as public speaking; "listening" is not the same as active listening. Active listening means two things: analysis and response to the message being communicated. An active listener maintains eye contact and good posture with a slight lean towards the speaker.
During the interview, the listener nods, smiles and takes notes. Be ware, however, that a daydreamer or pseudolistener, can adopt these behaviors. So a listener's physical response does not necessarily mean good listening skills are at work. Nonverbal communication, more than just the nod or smile, is important. Gestures, appearance, timing, voice responses, facial expressions, spatial distance - all affect how the speaker (or interview) interprets the listener.
So a person preparing for a job or work project interview should consider the cultural climate and norms of society of the interviewer. In short, perceived active listening based on nonverbal signals can vary from culture to culture. Especially in this age of such great cultural diversity, be courteous of others regardless of cultural, sexual or societal backgrounds. If you are a woman and get to a door before a man, open it. If your interviewer doesn't speak English very well and looks puzzled at your words, go back and explain yourself again in different words and re-establish a good communication exchange.
Note: a major part of active listening is paraphrasing. It's not the same as summarizing. A summary is a shortened version of the original message, focusing on the main point. To paraphrase means to re-state the message in your own words. Active listeners take notes by paraphrasing or restating what the speaker said in their own words, and summarizing main points. A good listener is not the same thing as a silent listener. Good listeners ask questions, even something like, "Is this an accurate paraphrase of you have said?" to let the speaker know that you understand the message being communicated. ***
-------------------------------------------------------------
by Jay Bauder
Jangan Lupa Share Artikel Ini Ya...?
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Comments :
0 komentar to “Konsultasi Prediksi Karir”
Post a Comment
>>
Setiap komentar yang Anda berikan sangat kami hargai. Terlebih komentar yang bersifat membangun dan bermanfaat bagi pembaca yang lain. Setiap komentar yang masuk akan kami lihat terlebih dahulu sebelum ditayangkan untuk menjaga komentar yang bersifat SPAM, cabul, promosi link / produk atau segala hal yang bersifat fitnah dan tidak sesuai dengan misi situs ini.
Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah ini.
Panjang komentar tidak dibatasi. Komentar bisa berisi pendapat, pengalaman pribadi, opini publik dan sebagainya.
Terima kasih sebelumnya atas komentar yang Anda berikan. :)
.