(Lowongan Kerja Online) - Sekarang ini persaingan antar perusahaan semakin ketat, dan ditambah oleh jumlah tenaga kerja yang semakin banyak (dan berkualitas), maka seseorang dituntut untuk dapat dengan cepat menyesuaikan diri di tempat kerja barunya. Semakin cepat akan semakin baik. Berikut adalah strategi bagaimana anda harus bersikap selama 60 hari pertama di tempat kerja baru. Who knows, mungkin karir anda akan melesat dan tetap berada di jalur cepat.
1. 14 hari pertama: Pengenalan rekan-rekan kerja
Untuk berhasil, diperlukan kombinasi antara performa dengan kepribadian. Supaya bisa diterima oleh lingkungan baru, sering-seringlah menghabiskan waktu dengan rekan-rekan yang dapat memberitahu kita peraturan-peraturan informal di dalam perusahaan.
Pertama dekati mereka-mereka yang akan sering anda temui (misalnya teman satu departemen atau dari departemen lain yang mempunyai hubungan erat dengan pekerjaan anda), para pembuat keputusan (misalnya pimpinan proyek) dan orang-orang yang berpotensi menjadi mentor anda. jangan ragu-ragu untuk menyediakan waktu makan siang dengan orang-orang ini. Tujuannya tak lain adalah untuk mengetahui rule-of-the-game yang berlaku di tempat baru tersebut, misalnya apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dengan membangun hubungan, kepercayaan dan informasi akan datang dengan sendirinya.
2. 30 Hari pertama : Bertemu atasan, tanyakan apakah ada kemajuan dalam pekerjaan anda
Kebanyakan orang yang baru bekerja di tempat baru melakukan kesalahan fatal dengan mengira atasan mereka tahu apa saja tugas yang harus anda lakukan. Hal ini diperparah oleh ketakutan kalau-kalau tugas kita dianggap tidak dikerjakan dengan benar. Tapi ada hal yang mungkin luput dari perkiraan kita, biar bagaimana pun atasan pasti ingin anda sukses, karena kesuksesan anda secara tidak langsung akan berakibat positif pada dirinya (dia juga akan mendapat pujian dari supervisornya).
3. 45 hari pertama : Tulis dan pahami deskripsi pekerjaan anda
Setelah satu setengah bulan di posisi baru, harusnya anda sudah tahu tanggung jawab apa saja yang harus anda emban. Tulis pertanyaan-pertanyaan yang terlintas di benak anda di atas sebuah kertas, berikut dengan daftar proyek-proyek yang telah anda tangani. Kemudian temui atasan anda dan diskusikan hal ini dengannya, hal ini untuk menyamakan persepsi anda berdua tentang bagaimana menyelesaikan tugas-tugas di posisi anda yang dapat diterima oleh bos anda.
4. 60 hari pertama : Selesaikan pekerjaan dengan baik
Memang, anda harus melakukan pekerjaan yang cukup sulit untuk membuat orang lain terkesan. Namun anda harus berhati-hati, pilih proyek pekerjaan yang masuk akal dan bisa diselesaikan dengan tepat waktu. Sebagai contoh, jangan pilih pekerjaan di mana hanya anda yang terlibat karena hanya memakan waktu lebih lama dan (mungkin) tidak mendapat dukungan dari atasan anda. Ambil proyek-proyek yang melibatkan orang lain dalam tim anda.
5. 60 hari kemudian : Penyegaran
Untuk melakukannya sebenarnya susah-susah gampang. Intinya adalah berusaha melakukan hal yang sama (dengan semangat yang sama) sebagaimana anda bekerja di dua bulan pertama. Kemudian buat kerangka kerja berdasarkan landasan yang telah anda ciptakan di 60 hari pertama tersebut. Memperluas pergaulan hingga mempunyai banyak teman dari perusahaan lain juga dapat menunjang usaha anda.
Ingatlah selalu bahwa memberikan atau menerima feedback dan mementukan posisi anda di kantor adalah proses yang terus berlanjut, jadi jangan cepat puas!!
Surce: http://lowongankerjas.com
diterjemahkan oleh : hendra
(seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar. Bila terdapat kesalahan penulisan url sumber, kami mohon maaf)
------------------------------------------------------------------------------------
Stop Feeling Guilty! . . . Some Alternative Business Career Advice
(Lowongan Kerja Online) - Here's some astute alternative business career advice you won't get from your boss. Are you sitting at your desk dreamily imagining yourself on a South Seas vacation? Or maybe on a rollicking holiday with the family? Or maybe you would just prefer to stay home and watch some DVDs.
Wanting to take some time off should not make you feel guilty. In fact, in her new business career advice book, "Time Off for Good Behavior," Mary Lou Quinlan writes that seven out of 10 people fantasize about leaving work for a few months. What's more, she has some good alternative business career advice that taking a break can help you feel less burned out. It can help you organize your life goals. Most people don't realize that taking time off--guilt free--isn't as difficult as it might seem.
So don't feel like you're condemned to remaining chained to your desk. Here are six alternative business career advice options you can check out:
1. Make a plan. Think about why you want time off. Do you just need a few days to relax? Or are you looking to completely re-assess your career?
2. Figure out how much time off you'll need to come back fully refreshed.
3. Count your days off. Figure out how many vacation days you have. Add in any remaining sick or personal days.
4. Check out company policy. You may be eligible for a sabbatical with full or partial pay. Or you may have the option of re-entering the company after an unpaid leave.
5. Talk to your employer. If the company doesn't have a policy or doesn't spell out the details of flexible time off, now is the time to find out what the company can offer you.
6. Negotiate for what you need.
The point of this alternative business career advice is that you shouldn't be afraid to take some needed time off. It may be just what you need to get your life back in focus and prioritize what really important. Furthermore, if you are a valued employee, your boss expects you to come forward with recommendations that show how the company will benefit from your time off.
Taking the time to spell out your ideas in a way that shows both concern and awareness of your expectations can result in a mutually advantageous arrangement.
by Paul Megan
About the Author
Paul Megan writes for EEI, the world-class pioneer in alternative job search techniques and non-traditional career advancement strategies . . . since 1985. Grab our stunning FREE REPORT: "How To Find A Job In As Little As 14 Days!" Click on RSS for instant info! http://www.fastest-job-search.com
1. 14 hari pertama: Pengenalan rekan-rekan kerja
Untuk berhasil, diperlukan kombinasi antara performa dengan kepribadian. Supaya bisa diterima oleh lingkungan baru, sering-seringlah menghabiskan waktu dengan rekan-rekan yang dapat memberitahu kita peraturan-peraturan informal di dalam perusahaan.
Pertama dekati mereka-mereka yang akan sering anda temui (misalnya teman satu departemen atau dari departemen lain yang mempunyai hubungan erat dengan pekerjaan anda), para pembuat keputusan (misalnya pimpinan proyek) dan orang-orang yang berpotensi menjadi mentor anda. jangan ragu-ragu untuk menyediakan waktu makan siang dengan orang-orang ini. Tujuannya tak lain adalah untuk mengetahui rule-of-the-game yang berlaku di tempat baru tersebut, misalnya apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dengan membangun hubungan, kepercayaan dan informasi akan datang dengan sendirinya.
2. 30 Hari pertama : Bertemu atasan, tanyakan apakah ada kemajuan dalam pekerjaan anda
Kebanyakan orang yang baru bekerja di tempat baru melakukan kesalahan fatal dengan mengira atasan mereka tahu apa saja tugas yang harus anda lakukan. Hal ini diperparah oleh ketakutan kalau-kalau tugas kita dianggap tidak dikerjakan dengan benar. Tapi ada hal yang mungkin luput dari perkiraan kita, biar bagaimana pun atasan pasti ingin anda sukses, karena kesuksesan anda secara tidak langsung akan berakibat positif pada dirinya (dia juga akan mendapat pujian dari supervisornya).
3. 45 hari pertama : Tulis dan pahami deskripsi pekerjaan anda
Setelah satu setengah bulan di posisi baru, harusnya anda sudah tahu tanggung jawab apa saja yang harus anda emban. Tulis pertanyaan-pertanyaan yang terlintas di benak anda di atas sebuah kertas, berikut dengan daftar proyek-proyek yang telah anda tangani. Kemudian temui atasan anda dan diskusikan hal ini dengannya, hal ini untuk menyamakan persepsi anda berdua tentang bagaimana menyelesaikan tugas-tugas di posisi anda yang dapat diterima oleh bos anda.
4. 60 hari pertama : Selesaikan pekerjaan dengan baik
Memang, anda harus melakukan pekerjaan yang cukup sulit untuk membuat orang lain terkesan. Namun anda harus berhati-hati, pilih proyek pekerjaan yang masuk akal dan bisa diselesaikan dengan tepat waktu. Sebagai contoh, jangan pilih pekerjaan di mana hanya anda yang terlibat karena hanya memakan waktu lebih lama dan (mungkin) tidak mendapat dukungan dari atasan anda. Ambil proyek-proyek yang melibatkan orang lain dalam tim anda.
5. 60 hari kemudian : Penyegaran
Untuk melakukannya sebenarnya susah-susah gampang. Intinya adalah berusaha melakukan hal yang sama (dengan semangat yang sama) sebagaimana anda bekerja di dua bulan pertama. Kemudian buat kerangka kerja berdasarkan landasan yang telah anda ciptakan di 60 hari pertama tersebut. Memperluas pergaulan hingga mempunyai banyak teman dari perusahaan lain juga dapat menunjang usaha anda.
Ingatlah selalu bahwa memberikan atau menerima feedback dan mementukan posisi anda di kantor adalah proses yang terus berlanjut, jadi jangan cepat puas!!
Surce: http://lowongankerjas.com
diterjemahkan oleh : hendra
(seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi program tayang Indosiar. Bila terdapat kesalahan penulisan url sumber, kami mohon maaf)
------------------------------------------------------------------------------------
Stop Feeling Guilty! . . . Some Alternative Business Career Advice
(Lowongan Kerja Online) - Here's some astute alternative business career advice you won't get from your boss. Are you sitting at your desk dreamily imagining yourself on a South Seas vacation? Or maybe on a rollicking holiday with the family? Or maybe you would just prefer to stay home and watch some DVDs.
Wanting to take some time off should not make you feel guilty. In fact, in her new business career advice book, "Time Off for Good Behavior," Mary Lou Quinlan writes that seven out of 10 people fantasize about leaving work for a few months. What's more, she has some good alternative business career advice that taking a break can help you feel less burned out. It can help you organize your life goals. Most people don't realize that taking time off--guilt free--isn't as difficult as it might seem.
So don't feel like you're condemned to remaining chained to your desk. Here are six alternative business career advice options you can check out:
1. Make a plan. Think about why you want time off. Do you just need a few days to relax? Or are you looking to completely re-assess your career?
2. Figure out how much time off you'll need to come back fully refreshed.
3. Count your days off. Figure out how many vacation days you have. Add in any remaining sick or personal days.
4. Check out company policy. You may be eligible for a sabbatical with full or partial pay. Or you may have the option of re-entering the company after an unpaid leave.
5. Talk to your employer. If the company doesn't have a policy or doesn't spell out the details of flexible time off, now is the time to find out what the company can offer you.
6. Negotiate for what you need.
The point of this alternative business career advice is that you shouldn't be afraid to take some needed time off. It may be just what you need to get your life back in focus and prioritize what really important. Furthermore, if you are a valued employee, your boss expects you to come forward with recommendations that show how the company will benefit from your time off.
Taking the time to spell out your ideas in a way that shows both concern and awareness of your expectations can result in a mutually advantageous arrangement.
by Paul Megan
About the Author
Paul Megan writes for EEI, the world-class pioneer in alternative job search techniques and non-traditional career advancement strategies . . . since 1985. Grab our stunning FREE REPORT: "How To Find A Job In As Little As 14 Days!" Click on RSS for instant info! http://www.fastest-job-search.com
Jangan Lupa Share Artikel Ini Ya...?
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Bagikan artikel ini ke temanmu melalui "SosMed" kamu di bawah ini:
Comments :
0 komentar to “| Lowongan | Penyesuaian Diri di 60 Hari Pertama Kerja”
Post a Comment
>>
Setiap komentar yang Anda berikan sangat kami hargai. Terlebih komentar yang bersifat membangun dan bermanfaat bagi pembaca yang lain. Setiap komentar yang masuk akan kami lihat terlebih dahulu sebelum ditayangkan untuk menjaga komentar yang bersifat SPAM, cabul, promosi link / produk atau segala hal yang bersifat fitnah dan tidak sesuai dengan misi situs ini.
Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah ini.
Panjang komentar tidak dibatasi. Komentar bisa berisi pendapat, pengalaman pribadi, opini publik dan sebagainya.
Terima kasih sebelumnya atas komentar yang Anda berikan. :)
.